3 Penyebab Utama AC Bocor

3 Penyebab Utama AC Bocor

3 Penyebab Utama AC Bocor

3 Penyebab Utama AC Bocor – Salah satunya permasalahan AC (Air Conditioner) yang paling sering dialami pada rumah atau kantor Anda ialah kebocoran air pada unit AC. Seringkali kita tidak ketahui penyebab utama AC bocor dan malah biarkan berbulan-bulan, bahkan juga bertahun-tahun.

Jika Anda lupa kapan terakhir kali memanggil teknisi untuk memperbaiki AC Anda dan tidak pahami kejadian-kejadian aneh yang ada dari AC, kebocoran pada unit AC sebagai hal yang wajar dirasakan. Keluarnya air sebagai bagian proses dari kerja normal unit AC. Apabila anda mencari Jasa service ac, anda bisa menghubungi Service Ac Daikin di Malang.

Secara normal, sistem AC akan menghilangkan kelembapan dari udara di rumah. Kelembapan ini akan mengembun dan mengalir turun dan keluar lewat lubang pembuangan pada bagian bawah mesin. Pada umumnya, akan ada selalu cara untuk air mengalir keluar mesin.

Walau sebenarnya ialah hal yang wajar bila unit AC Anda mengeluarkan sedikit air, namun bila kebocoran melewati batasan normal bahkan sampai membasahi lantai dan perabotan Anda, berarti hal itu telah merupakan sebuah permasalahan. Pasang Ac Malang merangkum Tiga hal penyebab utama kebocoran air pada AC Anda!

  1. Pipa yang Sudah Terlalu Tua

Jika AC Anda telah bertahun-tahun Anda pakai dan Anda jarang lakukan perawatan AC, karena itu sebagai hal yang lumrah jika susunan pipa AC Anda mulai rusak dan menyebabkan kebocoran. Ini bisa Anda perbaiki dengan menukar pembungkus pipa dengan yang baru. Selain tua, bisa juga pipa Anda mengalami kerusakan tidak tersangka hingga mengalami kebocoran. Oleh karenanya, jika AC Anda bocor, Anda bisa memeriksa keadaan pipa AC Anda.

  1. Pemasangan AC yang Kurang Tepat

AC harus dipasang condong ke belakang dan ke luar, sehingga air akan gampang mengalir ke saluran pembuangan. Bila tidak dipasang secara benar, air akan menetes keluar mesin dan membasahi lantai ruangan. Oleh karena itu, Anda harus memercayakan pemasangan AC Anda ke mekanik profesional yang betul-betul berpengalaman di bidangnya. Teknisi jujur dan berpengalaman dari siap menolong Anda. Garansi 30 hari!

  1. Penumpukan Debu dan Pertumbuhan Jamur

Penyebab kebocoran AC yang tersering ditemukan ialah ada debu, kotoran, dan benda yang lain yang menghambat dan menutup saluran pembuangan. Tersumbatnya saluran pembuangan air membuat air keluar unit AC lewat lubang lain di mesin sehingga akhirnya membuat kebocoran air lewat lajur yang tidak normal. Selain itu, penumpukan debu dan pertumbuhan jamur pada unit AC tidak diboleh dipandang remeh oleh Anda. Bila tidak dibersihkan secara benar, jamur akan tumbuh dan menyebar. Selanjutnya, akan menyebarkan udara polusi yang tidak sehat. Berikut yang nantinya bisa mengakibatkan masalah pernapasan.

READ  Ini Arti Mimpi Kehilangan Motor dan Maknanya yang Ternyata Tidak Baik Gaes

Penutup

Demikian artikel yang membahas mengenai 3 Penyebab Utama AC Bocor. Semoga artikel ini bisa membantu kalian para pembaca sekalian. Terimakasih