Cara Mengaplikasikan Cat Epoxy Lantai Untuk Pemula

Cara Mengaplikasikan Cat Epoxy Lantai Untuk Pemula

jasacatepoxylantai.id – Beda dengan cat mobil yang memakai spray gun dan angin konpresor, pengecatan epoxy lantai justru pakai roll dan dikerjakan memalantasi sebagian tahapan. Mulai dari terlalu langkah persiapan hingga proses finishing, untuk dapat jelasnya berikut kami jelaskan pedoman kompletnya.

1. Persiapan permukaan lantai

Tahap awal yang perlu dikerjakan yakni proses pembersihan permukaan lantai. Metode yang paling pas dipakai yakni adalah pengamplasan atau diamond grinding, secara menyapu saja tak mampu menghiterlalu langkan residu atau kerak yang nempel. Bila ada sebagian bekas tumpahan minyak diperlukan pembersih detergen berbahan kimia.

Untuk memperdengan hasil rata pindahkan beda yang sekiranya menggangu misal meja, almari, kursi atau lainya.

Proses grinding sendiri bertujuan membuka pori-pori lantai, dengan begitu epoxy mampu meresap ke tatanan sisi dalam lantai. Atau dapat dijadikan terlalu langkah menghiterlalu langkan cat lama.

2. Pembersihan debu

Sesudah pengamplasan selesai dan lantai kering berikutnya agan dapat membersihkan partikel debu dan residu bekas amplasan dengan cara menyapunya. Untuk menghiterlalu langkan debu berukuran mickro semestinya gunakan vakum penyedok secara menyeluruh hingga kesudut ruangan.

Jika kurang bersih partikel debu justru terperangkap pada lapisan coating dan berdampak melemahnya daya rekat epoxy.

Semakin sedikit debu terperangkap cat primer akan mengeras secara sempurna meski diguyur air hujan sekalipun.

3. Pelapisan lantai dengan cat primer

Sebagian orang melimpah yang mengabaikan / tak diperlukan proses primer dengan argumen dapat mempersingkat waktu. Pemberian lapisan primer justru menambah daya tahan lantai , dapat berumur panjang dan mempunyai adhesi yang dapat baik ke substrat.

Memberi lapisan primer terdapat dahulu justru dapat menghemat total cat yang akan diperlukan pada proses berikutnya, secara pori-pori lantai tertutup sempurna.

READ  Cara Menstabilkan Sinyal di HP Android

Saat Sebelum ke tahap inti tentukan tak ada lubang lebar atau retakan pada substrat, jika ada lakukan penutupaan dengan epoxy mortar atau grout.

4. Mengaplikasikan epoxy lapisan pertama

Saat Sebelum diapliaksikan campur 2 komponen secara merata antara resin dan hardenenr sebagai pengeras sekaligus pengering dengan perbandingan 2:1. Untuk mempermudah tahap pencampuran guanakan alat bantu mixer listrik seditaknya 5 menit. Bila pencampuran kurang rata justru memperlambat tahap pengeringan bahkan tak mampu mengeras secara keseluruhan.

5. Penerapan epoxy dengan roller

Tentukan memakai roller kualitas baik, lantaran bila tak roll justru mudah lepas saat digunakan. Tuangkan epoxy pada permukaan lantai beton dan dapat diratakan dengan rolling secara tipis dan merata. Pengaplikaskan epoxy dapat dikerjakan sebagian kali hingga memperdengan keteibalan yang diingin, namun sesisi besar 3 lapis telah pas. Untuk memberi lapisan berikutnya biarkan lapisan pertama mengeras paling tak 24 jam untuk memberi lapisan berikutnya.

6. Penerapan lapisan akhir

Untuk memperolehpermukaan lantai mulus pada lapisan akhir tentukan seluruh retakan atau lubang telah terisi, tertonton rata dan tak ada residu yang tertonton meski ukuranya mikro.

Tahukan anda, bila resin udah tercampur hardenner dalam waktu 40 menit teksturnya sedikit lengket bahkan ada sebagian yang menggumpal. Jadi agar tak terbuang sia-sia gunakan seperlunya, jika masih tersisa semestinya tidak boleh dikembalikan pada wadah, hal ini justru membangun epoxy yang masih murni / belum tercampur ikut menggumpal.

Nach sebagian cara cara memakai cat epoxy lantai beton untuk pemula dapat agan terapkan, bila dikerjakan dengan betul tentu memperolehpermukaan mengkilap, kuat meski kerapkali dilewati beban berat sekalipun. Semoga berguna dan terimakasih.