Ide Bisnis Kreatif Dengan Modal 1 Jutaan

Ide Bisnis Kreatif Dengan Modal 1 Jutaan

Saat ini wirausaha sedang banyak digandrungi oleh para anak muda. Banyak sekali jenis usaha yang bisa di lakukan seperti menjual jam custom, makanan dan minuman kekinian dan masih banyak lagi. Hal ini dilakukan karena anak muda Indonesia saat ini semakin sadar akan pentingnya memiliki usaha sendiri, selain itu berwirausaha juga seakan menjadi tren karena banyak di lakukan oleh selebriti di tv juga media sosial. Akan tetapi kendala utama hampir semua pengusaha pemula adalah modal, mereka membutuhkan modal yang banyak demi memiliki perusahaan yang mereka inginkan. Maka dari itu beberapa model usaha di bawah ini bisa kamu mulai dengan modal kurang lebih 1 jutaan saja.

  1. Jual Beli Barang Second

Walaupun terlihat tidak mewah, akan tetapi bisnis barang bekas yang masih layak pakai memiliki potensi keuntungan yang tidak sedikit. Hal ini dikarenakan banyak peminat barang-barang tertentu dengan harga yang murah, maka dari itu menjual barang second atau barang bekas yang masih bisa di pakai bisa kamu coba. Bisnis ini hampir tidak menggunakan modal sama sekali, apabila kamu memiliki barang bekas di rumah yang tidak terpakai kamu bisa menjualnya dengan harga yang murah. Kamu juga bisa menggunakan platform Marketplace seperti OLX dan lain sebagainya yang khusus untuk menjual barang bekas.

  • Dropship

Model bisnis dropship cukup populer di beberapa tahun terakhir. Inti dari bisnis ini adalah kamu menjual barang orang lain secara Online walaupun barang tersebut bukan milik kamu sendiri. Di dunia konvensional biasa kita kenal dengan sales, akan tetapi di dunia Online biasa kita kenal dengan istilah dropship. Untuk memulai bisnis ini kamu harus memiliki supplier barang yang terpercaya kemudian kamu bisa memasarkannya secara Online maupun Offline. Selama kamu memiliki ponsel pintar atau laptop kamu akan dapat dengan mudah menjalankan bisnis ini.

  • Menjadi Pekerja Lepas
READ  WISATA BANGUNAN BERSEJARAH DI JAKARTA

Pekerja lepas atau biasa yang kita sebut sebagai Freelancer adalah penyedia jasa tertentu yang di kontrak untuk waktu yang telah di tentukan. Kontrak yang di buat juga berbeda-beda, ada yang berdasarkan waktu, ada juga yang berdasarkan projek. Jenis jasa yang bisa di jual ada beberapa macam seperti, penulis artikel, penerjemah, fotografer dan masih banyak lagi. Apabila kamu sudah memiliki keahlian khusus kamu tidak perlu lagi untuk merogoh kocek untuk memulai bisnis ini, akan tetapi apabila kamu awam kamu perlu mengambil kursus dan peralatan tertentu. Agar lebih murah kamu bisa membeli materi yang kemudian bisa kamu pelajari secara otodidak.

  • Menjual Jajanan

Jajanan seperti camilan merupakan makanan yang di gemari banyak sekali orang. Akan tetapi untuk menemukan jajanan yang tepat kamu memerlukan sedikit riset atau survei kecil-kecilan. Untuk jajanan banyak sekali variasi dan jenisnya, maka dari itu kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Ide bisnis di atas tentu bukan satu-satunya ide yang bisa kamu lakukan, kamu masih bisa mengembangkan ide lain yang berasal dari 4 ide tersebut. Atau kamu juga bisa melakukan impor barang dari China kemudian menjual kembali di Indonesia.