Kampung Inggris Adalah

Kampung Inggris Adalah

Kampung Inggris Adalah

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai Bahasa Internasional dan sebagai Bahasa kesatuan di seluruh dunia. Namun tahukah kalian, jika di Indonesia sendiri terdapat sebuah Kampung bernama Kampung Inggris?

Kampung Inggris adalah sebuah lokasi perkampungan yang terletak di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo dan Desa SInggahan , Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Apakah mereka yang tinggal di sini adalah orang asing berkulit putih? Dengan tegas kami menjawab “Tidak!”. Salah besar jika Anda berpikir bahwa Kampung Inggris dihuni oleh orang-orang asing berambut pirang. Karena seluruh warga di sini adalah warga lokal.

Jadi kenapa dinamai Kampung Inggris jika seluruh warganya adalah warga lokal? karena memang semua orang lokal di sini bisa berbahasa Inggris. Meski bukan sebagai native language (bahasa asli), namun memang bisa dikatkan bahwa orang-orang di sini menjadikanya sebagai Bahasa sehari-hari.

Ternyata, di kampung ini memang terdapat banyak sekali kursus bahasa Inggris. Hingga kini tercatat lebih dari serratus tempat belajar yang masih beroperasi hingga saat ini. Bahkan tempat ini sudah seperti pusat pembelajaran bahasa Inggris terbesar di Indonesia. Wah, seru ya!

Karena banyaknya orang-orang yang mengikuti kursus di sana, maka tak heran mereka menggunakannya sebagai Bahasa sehari-hari agar proses belajar mereka semakin maksimal. Dan ternyata hingga kini, Bahasa Inggris malah dijadikan Bahasa yang mereka gunakan sehari-hari.

Rasanya kurang puas ya, jika kita belum mendengar asal muasal, bagaimana bisa tempat ini dijadikan sebagai tempat pusat pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia. Pada awalnya, ada seorang guru Bahasa Inggris bernama Pak Kallen yang merupakan sosok yang menjadi ujung tombak pendidikan Bahasa Inggris di sana.

READ  4 Panduan Branding melalui haki supaya Usaha Makin Populer

Pada awalnya beliau hanya mengajar diteras masjid saja karena keterbatasan sarana dan fasilitas. Namun siapa sangka sekarang, berkat berdirilah Kampung Inggris.

Eit, tunggu dulu. Jika Anda juga berpikir bahwa orang-orang yang tingal di sana hanya bisa berbahasa Inggris, sebaiknya Anda hapus pikiran itu jauh-jauh. Karena tidak semua dari penduduk di sana hanya bisa Bahasa Inggris.

Sebagian besar dari mereka yang berbicara menggunakan Bahasa Inggris adalah mereka yang erupakan murid-murid dari tempat bimbingan belajar tersebut dengan tujuan melancarkan pembelajaran mereka. sehingga jika anda ke sana, Anda tidak perlu memesan jajanan dengan Bahasa Inggris.

Wah, menarik sekali, ya! Meski Kampung Inggris bukan nama formal yang terdaftar oleh negara, tapi tempat wisata Bahasa ini tetap sangat menarik untuk di kunjungi.

Bagaimana? Tertarik berkunjung atau belajar di sana? Dijamin kemampuan Bahasa Inggrismu akan meningkat pesat, lho! Jika ingin bertanya-tanya mengenai pembelajaran di sana, Anda bisa menghubungi kampunginggrisla.com.