Peluang usaha dengan modal kecil

Peluang usaha dengan modal kecil

Peluang usaha dengan modal kecil – Mempunyai usaha atau bisnis sendiri merupakan impian dari kebanyakan orang,Alasan utamanya adalah untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.Bayangan atau angan angan akan sebuah kesuksesan kerapkali mengisi pikiran kita.Sering kita lihat baik itu di layar televisi maupun kita melihat langsung sebuah kesuksesan seseorang dalam berbisnis atau menjalankan wirausahanya.

 

Di indonesia sendiri prosentase pengusaha dibanding karyawan masih jauh lebih besar jumlah karyawan,hal inai tidak terlepas dari paradigma yang seakan terus menerus berlaku bahwa sekolah tinggi adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus,dan disadari atau tidak sejak kecil banyak orang yang sudah termindset untuk mencari pekerjaan jika telah lulus pendidikan,masih sedikit orang yang pada sejak dini memindset putra putri nya untuk tumbuh dan besar sebagai seorang pengusaha.

 

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

 

Peluang usaha dengan modal kecil kerapkali tidak terlihat dan terpikir pada kita,seringkali dan umumnya pikiran kita akan mengatakan bahwa harus mempunyai modal yang besar untuk dapat memulai sebuah usaha atau bisnis sendiri.

 

Kesempurnaan kondisi pada saat mau mengawali sebuah usaha merupakan penghambat terbesar kita dalam memulai sebuah usaha.Padahal,jika kita mau berpikir lebih luas ternyata masih banyak peluang dan jika kita mau bahkan tanpa modal harta sekalipun masih bisa kita jumpai.

 

Apabila kita mau membuka mata dan pikiran kita maka sebenarnya keterbatasan latar belakang pendidikan,keterbatasan modal,keterbatasan skill dan bahkan keterbatasan gerak karena cacat fisik misalnya,bukanlah hambatan yang dapat menolak kesuksesan kita.Kesemuanya adalah tergantung pada kemauan kita sebagai manusia untuk bergerak dan memaksimalkan apa yang tuhan telah karuniakan kepada kita.Peluang usaha dengan modal kecil sebenarnya bisa ada di semua baik itu di bidang jasa maupun perdagangan.Tergantung kejelian dan dari sudut pandang mana kita melihatnya.

READ  Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Untuk Windows dan Mac OS

Berikut beberapa contoh peluang usaha dengan modal kecil :

Peluang usaha dengan modal kecil di bidang jasa

  1. Salon rumahan – Untuk anda yang mempunyai skill dalam hal salon seperti potong rambut,creambath,facial,rebonding,smooting dll maka anda tidak perlu menunggu mempunyai modal besar untuk mendirikan sebuah salon mewah,anda bisa memulainya dirumah dengan peralatan sederhana,anda bisa membidik segmen pasar sekitar rumah anda.Percayalah jika memang anda punya skill di bidang ini maka lambat laun,pelan tapi pasti salon anda akan bertambah besar.
  2. Laundry kiloan – Untuk anda yang gemar cuci dan setrika maka anda bisa membuka jasa laundry kiloan.
  3. Loket pembayaran – Untuk anda yang berada di lingkungan padat penduduk maka bisnis loket pembayaran seperti listrik,air dan telepon maupun voucher pulsa cukup menjanjikan untuk dijalankan.
  4. Jasa penitipan anak – Anda yang berada di lingkungan yang mayoritas para pekerja penduduknya maka bisnis jasa penitipan anak bisa dipertimbangkan lho…bayangin aja perbulan fee jasa penitipan anak saat ini antara 500 ribu s/d 1 jt per anak. Jika anda melayani 6-10 anak maka udah lumayan tuh hasilnya.

 

Peluang usaha dengan modal kecil bidang perdagangan contohnya :

  1. Kue rumahan – Anda para ibu rumah tangga daripada nganggur mendingan bikin bikin kue dan disetor ke sekolah sekolah kan lumayan buat tambahan.
  2. Warkop – Untuk anda yang suka kuliner maka anda bisa memulai menyalurkan hobi anda dengan membuka warkop atau warung depan rumah,pasti laku deh jika anda memang gemar kuliner.
  3. Budidaya – Jika anda penggemar bunga maka cobalah membudidayakan tanaman kegemaran anda,itu bisa membawa rejeki berupa pemasukan buat anda.

 

Itulahpeluang usaha dengan modal kecil,sebenarnya masih banyak peluang peluang lain semuanya tergantung pada ide dan kreatifitas anda.

READ  Pengertian High Dynamic Range atau HDR Fotografi

Temukan artikel bisnis lainnya di https://www.edisugiyanto.com/