Teknik Dasar Sepak Bola

Teknik Dasar Sepak Bola – Sama seperti dengan olahraga lainnya, sepak bola diperlengkapi dengan bermacam tehnik permainan. Sayang, tidak seluruh orang akrab dan mengenali apa tehnik yang berada di sepak bola. Warga biasanya cuman akan memandang bermain sepak bola itu mengenai menyepak dan menyarangkan bola ke gang musuh. Walau asumsi itu tidak salah, namun tetap tidak dapat dibetulkan.

Makin banyak tehnik sepak bola yang dikuasai akan membuat permainanmu makin bagus saja. Bahkan juga, memenangi laga sepak bola juga tidak akan kembali sulit. Saat sebelum kamu cari tahu tehnik sepak bola yang repot, lihat dahulu tehnik dasar sepak bola ini.

  1. Menggiring Bola atau Dribbling

Teknik dribbling sepak bola wajib dikuasai pemain sepak bola. Bahkan juga, dapat disebutkan jika tehnik ini penting dan jadi kunci khusus permainan. Makin jago kamu membawa bola menuju rekan satu team, makin tinggi juga prosentase untuk capai gol. Walau berkesan remeh, tetapi tehnik dasar satu ini perlu kamu latih dengan teratur, lho.

  1. Juggling

Tehnik yang ini tidak kalah penting buat kamu dalami. Langkah lakukan juggling termasuk sangatlah gampang. Kamu perlu menggenggam bola dengan ke-2 tangan dalam status berdiri. Selanjutnya, jatuhkan bola itu ke tanah dan pakai satu kaki untuk menyepak kembali bola itu ke atas. Saat bola dilempar ke atas, sekarang gantian tangan kamu yang kembali tangkap bola itu.

Tehnik ini dipercayai sanggup membuat pemain mempunyai reaksi yang cepat responsif pada bola. Bila dilaksanakan dengan teratur, dapat dipikirkan begitu handalnya pengaturan badan kamu sepanjang bermain sepak bola nanti. Bila ingin selekasnya jago bermain bola, tidak ada kelirunya kamu kerjakan latihan juggling tiap hari.

  1. Passing

Tehnik dasar yang lain yang harus kamu kuasai secara baik yaitu passing atau mengumpan bola. Makin andal kekuatan kamu dalam lakukan passing, akan menolong rekan satu team untuk bergerak semakin maju menuju gawang musuh. Bila ingin betul-betul kuasai tehnik ini, kamu perlu latihnya dengan teratur. Kecuali dapat dilaksanakan sendiri, latih tehnik ini akan lebih hebat bila dilaksanakan dengan rekan-rekan kamu, lho.

  1. Kontrol Bola

Bila kamu telah jago dalam lakukan dribbling dan passing, sekarang waktunya kamu untuk latih kekuatanmu dalam mengatur bola. Tehnik satu ini akan mempermudah gerakan kakimu setiap terima umpan ketika bermain sepak bola. Akan percuma bila rekan satu team kamu telah lakukan passing secara baik tetapi kamu tidak dapat menerimanya. Supaya team kamu dapat semakin gampang memenangi laga, latih kekuatanmu mengatur bola dengan teratur, ya.

  1. Menembak atau Shooting

Jika keempat tehnik dasar di atas telah kamu kuasai, sekarang waktunya kamu latih tehnik shooting. Kemampuan dan akurasi jadi dua pemasti kesuksesan kamu dalam lakukan tembakan. Latih kekuatan yang ini secara baik bila kamu ingin mencetak gol dalam jumlah yang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *